Breaking News

Gerakan Lapangan Aksi Bojong Raharja Memanggil, Akan Menggelar Aksi Damai di PT Goalstar Indonesia (GSI)


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ Warga sekitar lingkungan PT. Goalstar Indonesia (GSI) Bojong Raharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi akan menggelar aksi damai menuntut atas ketidakadilan terkait rekrutmen tenaga kerja di perusahaan tersebut, sebagian besar yang di terima kerja dari daerah luar sekitar. Hal ni di keluhkan oleh warga masyarakat Bojong Raharja, namun tidak ada tanggapan dari pihak terkait perusahaan yang dimaksud sampai saat ini, Rabu (24/04/2024).

saat di konfirmasi, Koordinator Aksi Bojong Raharja Memanggil, Dede menyampaikan beberapa alasannya kepada awak media. Menurutnya, hal ini di gelar karena bentuk keprihatinan atas warga sekitar, sering mengeluhkan atas tindakan pihak management GSI, yang tidak keberpihakan kepada warga sekitar.

"Kemungkinan ada oknum-oknum tertentu yang memainkan instrumen rekrutmen tenaga kerja, diduga ada sistem gravitasi yang dimainkan, antara pencari kerja dan oknum perusahaan tersebut. Hal ini perlu dicegah dan di minimalisir jangan sampai menjadi ajang bisnis kotor yang akan merugikan dari berbagai pihak," ujar Dede.

Selanjutnya, Dede Rakamaula berharap semoga dengan di gelar aksi besok, hari Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 08.00 Wib sampai selesai.

"Dengan harapan pihak perusahaan dapat meng'akomodir segala tuntutan warga sekitar  yang ingin bekerja, di perlakukan sesuai prosedur yang benar, jangan sampai ada pungli yang nominalnya cukup fantastik sampai puluhan juta rupiah," ujarnya

Masih kata Koordinator Bojong Raharja Memanggil, Dede Rakamaula menambahkan bahwa aksi besok akan hadir di antaranya masyarakat warga sekitar, OKP, ORMAS, Se'kecamatan Cikembar.

"Di perkirakan volume sekitar 500 lebih peserta. Hal ini murni gerakan masyarakat yang di inisiasi oleh dan dari warga Bojong Raharja yang ingin keseimbangan dan keadilan dalam rekrutmen tenaga kerja. Kemudian untuk Aksi besok, kami berharap berjalan dengan baik, tanpa ada pihak-pihak yang di rugikan, di karenakan Aksi damai ini untuk kepentingan, kebaikan secara keseluruhan," pungkasnya.

Rencananya, aksi tersebut akan berlangsung dengan titik kumpul bundaran PT. Goalstar Indonesia.

(Hilman)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum