Breaking News

Kades Se'Kabupaten Bogor NGANTOR ke Citepus

Caption: Perwakilan Kepala Desa se'Kabupaten Bogor Hj.Onas Hestiani (kanan) didampingi Kades Laladon H.Rusmin (kiri) saat diwawancarai awak media

PALABUHANRATU, Jelajahhukum.com _ Para Kepala Desa Se'Kabupaten Bogor NGANTOR (Ngabring Na Motor) ke Leuwi liang - Cianten dan Citepus. Acara Ngantor tersebut adalah morning ride touring para kades se'Kabupaten Bogor.

Saat ditemui awak media di pantai Citepus  Perwakilan Kepala Desa Se'Kabupaten Bogor, Hj.Onas Hestiani yang juga Kepala Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang menjelaskan bahwa hari ini saya bersama kades se'kabupaten bogor memang mengadakan acara kegiatan touring ya.

"Untuk touring kesini tujuan kita untuk silaturahmi, tentunya kemaren kita banyak kegiatan-kegiatan yang sudah berlalu dan kita  bersama para kades kabupaten bogor mengadakan silaturahmi halal bihalal setelah kita merayakan hari Idul Fitri ya, tetapi kita pengen memang yang dari luar wilayah kabupaten Bogor. Kita ketemu di sini, alhamdulilah yang punya villa nya pun memang kades di kabupaten bogor juga," ucapnya.

Untuk para kades yang ikut touring diacara Ngantor, kalau kemaren ini ada 150 Kades, itu artinya Ngabring Na Motor di singkat Ngantor.

"Selain itu juga kita mengadakan Baksos, kita ada titik nya di Cianten Desa Purasari Kecamatan  Leuwiliang Kabupaten Bogor, titiknya di Cianten, itu santunan yatim piatu sebanyak 60 orang. Alhamdulilah besok juga kita ada kegiatan bakti sosial bersih-bersih pantai," jelas Hj.Onas

Ditempat yang sama, H.Rusmin Kepala Desa Laladon Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor mengatakan bahwa kegiatan Ngantor sekarang titik akhirnya di Citepus.

"Kita sih baru datang, sekarang kita istirahat aja dulu, lalu nanti malam kita Insya Allah para kades dari Kecamatan Palabuhanratu nanti akan ada yang datang dan silaturahmi. Ya kita sih hanya acara-acara halal bihalal aja, jadi  kunjungan sesama Apdesi-apdesi Kabupaten Sukabumi, khususnya di Palabuhanratu. Kita  kunjungi nanti, kita satukan kegiatan, Insya Allah besok bareng-bareng kita bersih-bersih pantai," ujarnya.


Untuk harapan kedepannya, H.Rusmin pun menyampaikan, untuk mempererat kades-kades khususnya di Kabupaten Bogor, kita silaturahmi nya lebih kuat lagi sesama Apdesi Kabupaten Bogor dengan Sukabumi ini lebih erat lagi," pungkasnya.

Rencananya, acara tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Sabtu (27/04/2024) sampai Minggu (28/04/2024) dengan menggelar bakti sosial santunan dan bersih-bersih pantai citepus.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum