Breaking News

Pemdes Ridogalih Salurkan BLT DD Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2024 Kepada 56 KPM

(Caption: Kades Ridogalih, Desi Safari,S.Pd.I didampingi Babinsa dan pendamping desa saat memberikan BLT DD kepada KPM)


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ Pemerintah Desa (Pemdes) Ridogalih Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi mulai menyalurkan BLT DD tahun 2024, dimana penyaluran hari ini adalah penyaluran perdana di Desa Ridogalih. Adapun anggarannya bersumber dari Dana Desa tahap I tahun 2024.

Kepala Desa Ridogalih, Desi Safari,S.Pd.I mengatakan dalam sambutannya, alhamdulilah kita mengawali kegiatan di tahun 2024 mulai salur BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa).

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan untuk penerima KPM nya, jadi bantuan ini bisa disalurkan untuk 1 tahun dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi semuanya," ungkapnya.

Desi pun menjelaskan bahwa tidak semua warga Desa Ridogalih mendapatkan BLT DD ini.

"Kami sudah memilih dan memilah untuk para penerima bantuan yang bener-benar sangat membutuhkan serta layak mendapatkan BLT DD, itu pun dengan bantuan RT/RW, dan yang hadir hari ini kami anggap pantas untuk mendapatkan bantuan BLT DD ini," jelas Desi.

Ia pun berharap kepada KPM yang mendapatkan BLT DD agar tidak memprovokasi atau membuat gerah kepada yang tidak mendapatkan, sehingga bisa menimbulkan cemburu sosial.

"Saya juga mau nya penerima bantuan di Desa Ridogalih itu banyak, tapi mau gimana lagi, segitu adanya. Karena sudah berdasarkan regulasi yang ada, semoga bantuan ini dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh bapak/ibu yang menerima bantuan BLT DD hari ini," harap Desi.

Diakhir sambutannya, Desi pun menerangkan bahwa penyaluran hari ini untuk 3 bulan. Dimana warga di Desa Ridogalih yang mendapatkan BLT DD tahun ini hanya 56 KPM saja.

"Penyaluran hari ini untuk 3 bulan, yaitu bulan januari, Februari dan Maret. Dimana tiap bulannya tiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu, maka selama 3 bulan ini tiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 900 ribu. Jadikan ini sebuah kebaikan untuk kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Nanang yang diwakili istrinya, Anisah warga Kampung Cikiwul RT 01 RW 03 Desa Ridogalih yang mendapat BLD DD tahun 2024 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan ini.

"Terima kasih buat pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada warga Desa Ridogalih, termasuk kepada keluarga saya. semoga bantuan ini berkah buat kami dan alhamdulilah hari ini saya mendapatkan bantuan BLT DD sebesar Rp 900 ribu dan tidak ada pemotongan apapun dari desa ridogalih," pungkasnya.

Acara penyaluran BLT DD dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas pendamping desa dan para penerima manfaat.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum