Breaking News

BRS Apresiasi Rencana Pembangunan Algoritma KEK Cikidang

Jelajah Hukum Sukabumi


Pengembangan kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang meliputi dua kecamatan di Cibadak dan Cikidang kabupaten Sukabumi,Saat ini wilayah tersebut akan di bangun kawasan inovasi dan teknologi revolusi Industri 4.0, sebuah mimpi besar yang dicetuskan Inovator 4.0 Budiman Sudjatmiko ,kawasan ini bernama  Bukit Algoritma.



Pembangunan Bukit Algoritma akan dilaksanakan pembangunan nya oleh PT. Amarta Karya (AMKA) selaku BUMN yang ditunjuk sebagai mitra infrastruktur untuk proyek seluas 888 hektar. Penanda tangan  kontrak dilakukan oleh Direktur Utama AMKA Nikolas Agung, Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko, dan Direktur Utama PT Bintang Raya Lokalestari, Dhanny Handoko di Jakarta pada Rabu(07/04/2021).


Pada kesempatan itu,Ketua Pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO Budiman Sudjatmiko mengatakan,Bukit Algoritma laksana Silicon Valley di AS, yang diharapkan dapat menjadi pusat R&D dan pengembangan sumber daya manusia di masa depan.


" Pembangunan Bukit Algorima Silicon Valley di Sukabumi disambut antusias sekali oleh warga sukabumi," ucapnya.


Seperti hal nya yang dikatakan Ketua Barisan Rakyat Sukabumi (BRS),Agung Munajat di dampingi Sekretaris Andi Suherlan saat di temui awak media menyampaikan,kami mengapresiasi  Pembangunan Bukit Algoritma, pembangunan ini diharapkan akan berdampak pada Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia dan Laju Pembangunan Ekonomi khususnya di Sukabumi umumnya di Indonesia,Senin(12/04/2021).


" Kami berharap pembangunan Bukit  Algoritma ini akan merubah pola dari kencenderungan sebagai penikmat teknologi, menjadi Pembuat teknologi industri inovatif  guna menghadapi kawasan perdagangan bebas Asia Pasifik atau Free Trade Area of the AsiaPacific/FTAAP pada 2025," Pungkasnya.


Dengan adanya Silicon Valley di Sukabumi akan membuat Kabupaten Sukabumi menjadi KEREN.


(Aep)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum