Breaking News

Universitas BSI Sosialisasikan Pengolahan Kulit Singkong

Jelajah Hukum Sukabumi


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melaksanakan Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D). Dalam rangka memberi kontribusi untuk mengatasi persoalan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.



Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melaksanakan kegiatan PHP2D (Program Holistik Pemberdayaan dan Pembinaan Desa) di Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Rabu (08/09/2021)


Hal ini merupakan program yang sangat bermanfaat untuk memajukan Desa dan sebagai wujud Implementasi Kompetensi Mahasiswa di masyarakat.

Kegiatan yang juga bagian dari program Kemendikbud Ristek RI Tahun 2021 memilih tajuk Pemberdayaan Ekonomi Kreatif Masyarakat Dalam Mengelola Aneka Kerajinan Berbasis Kearifan Lokal.  


Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Polsek Nagrak yang di wakili Kanit Binmas Aiptu Yusi Syaiful Akhmad, Pemdes Girijaya, PKK, Karang taruna dan masyarakat sekitar. 


Ketua PHP2B Bem Universitas BSI Tanzilal ahmad.H menyampaikan ke awak media bahwa Tujuan kita mengadakan kegiatan di sini, mengusung tema industri kreatif.  dan di desa girijaya sendiri kita membuat pengolahan kulit singkong.


"Mudah-mudah adanya kami hadir disini bisa membantu masyarakat menemukan ide-ide baru,khususnya untuk pengolahan kulit singkong ini," ucapnya.



Kita di sini mencoba terobosan-terobosan baru bagaimana mengolah kulit singkong  menjadi olahan semaksimal mungkin.


"Kita ingin desa girijaya ini mempunyai ciri khas yaitu dari olahan kulit singkong". pungkasnya


(Hilman)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum