Breaking News

Pemdes Ridogalih Salurkan BLT DD Bulan Oktober Tahun 2021

Jelajah Hukum Sukabumi


Pemerintah Desa (Pemdes) Ridogalih kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan ke-10 (Oktober) Tahun 2021 kepada 262 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Acara dilaksanakan di Aula Desa Ridogalih Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/11/2021).



Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Ridogalih (Desi Safari,S.pd.I) beserta perangkat desa,Bhabinkamtibmas dan para KPM.


Kepala Desa Ridogalih Desi Safari,S.pd.I mengatakan Alhamdulilah hari ini Pemdes Ridogalih melaksanakan penyaluran BLT DD bulan ke -10 (Oktober) dengan jumlah 262 KPM.


"Tiap KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu rupiah dan tidak ada pemotongan apapun dari Desa Ridogalih," tegas Desi.


Mengenai vaksinasi di Desa Ridogalih mudah-mudahan bisa mencapai target yang ditentukan pemerintah.


"Kalau masyarakat umum sudah mulai sadar akan vaksinasi,hanya memang kekurangan nya di lansia dan remaja. Karena mungkin untuk remaja perlu bantuan dari sekolah," ucapnya.


Desi pun menambahkan bahwa untuk masyarakat umum Alhamdulilah sudah banyak yang di vaksin, kesadaran nya sudah meningkat,terutama yang mendapatkan Bantuan.


"Untuk pencapaian Vaksinasi di Desa Ridogalih sudah 40% lebih. Mudah-mudahan sampai akhir tahun ini bisa tercapai sesuai target dari pemerintah," harapnya.



Pemdes Ridogalih juga terus gencar menggelar vaksinasi,mulai dilaksanakan di desa dan juga secara door to door,serta ada juga yang di laksanakan di posyandu.


"Saya berharap kepada masyarakat, mudah-mudahan bagi yang sudah melaksanaan vaksinasi, kesehatan jasmani nya terlindungi dari covid-19," pungkasnya.


(Irwan)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum