Breaking News

Kegiatan Donor Darah di Desa Jayanti


Jelajahhukum.com||Sukabumi - Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti melaksanakan kegiatan donor darah, ini merupakan implementasi dari program kecamatan yang di adopsi oleh program Kabupaten yang bekerjasama dengan pihak PMI, yakni kegiatan donor darah. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag di Aula Desa Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi sesaat setelah acara kegiatan Dor Dar (Donor Darah), Rabu (22/02/2023).

Beberapa waktu lalu disetiap kegiatan rajaban, masih kata Nandang, kami menginfokan kepada warga bahwa hari ini dilaksanakan kegiatan donor darah dan tanpa surat undangan. Meskipun pencapaian targetnya minim, tapi alhamdulilah di Desa Jayanti sudah berhasil melaksanakan kegiatan donor darah.

"Tidak kurang 37 orang yang mendaftar, yang berhasil hanya 21 orang. Beberapa orang tidak berhasil karena beberapa hal, diantaranya ada yang sudah pernah melaksanakan donor darah dan belum waktunya hari ini untuk dilakukan donor darah lanjutan, ada juga yang tadi malam nya agak begadang dan hal-hal lainnya," ucap Kades Jayanti.

Nandang pun menjelaskan bahwa untuk kegiatannya kita dijadwal, dari semua desa terutama di wilayah kecamatan Palabuhanratu sudah ada jadwalnya masing-masing.

"Sebetulnya hari ini jadwal di Desa Jayanti itu akan diundur kebulan maret, tapi karena kami telah menyampaikan informasi kepada warga bahwa donor darah tetap dilaksanakan hari ini, maka kami laksanakan kegiatan donor darah ini. Ada 3 Desa sebetulnya yang hari ini harus melaksanakan kegiatan donor darah, tapi hanya Desa Jayanti yang tetap melaksanakan kegiatan donor darah, karena jadwal yang dari PMI nya ini harus dirubah dan diundurkan ke bulan Maret. Kenapa di Desa Jayanti tetap dilaksanakan? karena kami telah menyampaikan informasi itu kemasyarakat," jelas Nandang.

Dengan kegiatan donor darah ini kami berharap, lanjut Nandang, kita semua paham dan kita semua tau bahwa kegiatan donor darah ini menyehatkan buat kesehatan kita, ketika warga tidak berhasil untuk melaksanakan donor darah pun, minimal asam uratnya, gula darahnya, tensinya, itu bisa terkontrol dan terpantau. karena tadi sekaligus dengan pemeriksaan intensitas secara gratis yang bekerjasama dengan PMI dan klinik Nirwana Palabuhanratu dan pemerintah Desa Jayanti.

"Insha Allah, ketika donor darah kita sehat mereka selamat, karena darah yang kita donorkan akan membantu untuk kemanusiaan bagi orang-orang yang membutuhkan donor darah," pungkasnya.

(Tim)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum