Breaking News

Mobil Terbalik Hilang Kendali di Cigaru, Tidak Ada Korban Jiwa


Jelajahhukum.com||Sukabumi - Dalam keadaan berkendaraan tentunya kehati-hatian menjadi prinsip utama, agar keselamatan lebih di utamakan. Seperti hal nya peristiwa kecelakaan yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 11 Februari 2023 sekira pukul 08:42 Wb di Jalan Raya Cigaru Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.

Dilokasi nampak anggota Polsek Simpenan Bripka Hermawan yang cepat tanggap darurat menangani, agar dalam proses evakuasi tidak menggangu penguna jalan lainnya. Mengingat Jalan raya Cigaru adalah Jalan Provinsi yang ramai lalu-lalang kendaraan, baik roda dua atau lebih.

Seperti yang di sampaikan Kapolsek Simpenan AKP Dadi S.Pd  bahwa telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara Kendaraan Daihatsu Xenia Warna Abu-abu Metalik dengan Nopol F 1321 PV yang dikendarai oleh Seno Aji yang melaju dari arah Surade menuju Bogor. Kronologisnya yaitu ketika disebuah belokan dan jalan menikung, mobil tersebut oleng dan hilang kendali, sehingga menabrak tebingan tanah dan terbalik. Dari arah berlawanan juga datang Kendaraan Daihatsu Xenia warna Merah Metalik dengan Nopol F 1432 UJ yang melaju dari arah Palabuhanratu menuju Surade, sehingga kendaraan Nopol F 1321 PV langsung menimpa kendaraan Nopol F 1432 UJ.

"Dengan adanya kejadian laka lantas tersebut, kendaraan Daihatsu Xenia Nopol F 1321 PV mengalami kerusakan  parah. Sedangkan untuk kendaraan Nopol F 1432 UJ mengalami kerusakan pada bagian depan dan kaca bagian depan pecah," terang Kapolsek Simpenan.

Dalam kejadian laka lantas tersebut, lanjut AKP Dadi, tidak ada korban jiwa dan kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalah laka lantas tersebut secara kekeluargaan dan tidak akan melaporkan kejadian tersebut ke jalur hukum.

"Sampai dengan saat ini situasi dan kondisi dalam keadaan aman terkendali," pungkasnya.

(Aryo)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum