Breaking News

Pemilihan Ketua RW 06 Desa Jayanti Berjalan Lancar, Kades Jayanti: Selamat Kepada Apen Supendi Terpilih Sebagai Ketua RW 06 Periode 2023-2029



SUKABUMI, jelajahhukum.com - Pemilihan Ketua RW 06 Desa Jayanti di ikuti oleh 4 calon kandidat, diantaranya, Nomor urut 1 (Arid Kurnia), Nomor urut 2 (Apen Supendi), Nomor urut 3 (Maman), Nomor urut 4 (Nuryaman).

Kepala Desa beserta perangkat desa serta BPD, Karang Taruna dan LPM Desa Jayanti ikut memonitoring berlangsungnya kegiatan pemilihan dan penghitungan suara calon ketua RW 06 Desa Jayanti.

Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan, hari ini salah satu pesta demokrasi yang paling real yang paling terlihat dan paling terasa oleh warga di wilayah Desa Jayanti khususnya RW 06, telah dilaksanakan pemilihan ketua RW.

"Seperti yang kita lihat baik pelaksanaan, kemudian penghitungan, semuanya berjalan kondusif dan sangat luar biasa," ucap Nandang dilokasi setelah penghitungan suara berakhir, Minggu (12/03/2023).

(Kepala Desa Jayanti, Nandang S.Ag saat diwawancarai awak media)


Pertama, masih kata Nandang, saya mengapresiasi kepada panitia sebagai pelaksana kegiatan ini, yang kedua luar biasa kepada warga yang hadir, dari 973 sebagai hak pilih hadir kurang lebih 60% yang memberikan hak suaranya.

"Selamat kepada calon terpilih (Apen Supendi) dan Insha Allah sesegera mungkin pemerintah Desa Jayanti akan mengukuhkan dengan SK nya," terang Nandang.

Kami berharap, lanjut Nandang, bahwa siapapun yang terpilih bisa paham, paling real nya 'Bisa nulung kanu butuh, Bisa nalang kanu susah'. Tapi catatannya ridho dan ikhlas, tanpa didasari itu kita tidak bisa bersinergi.

"Pemerintahan yang paling bawah, baik RT maupun RW harus bersinergi sejalan dan sejalur dengan Pemerintahan Desa nya, jika Fatozai'ah engga akan benar. Artinya insha Allah dalam perjalanan kedepannya kami tetap akan memantau, akan melakukan pembinaan juga kepada para RT dan RW. Program kedepannya jika sudah solid dan sinergis akan berjalan dengan lancar," pungkasnya.

Diakhir penghitungan suara, akhirnya nomor urut 2 Apen Supendi terpilih menjadi ketua RW 06 dengan hasil 300 suara. Dimana visi dan misi nya yaitu Menuju perubahan yang Berkemajuan (Bersih Kepribadian, Aman, Jujur, Nyaman) dilandasi dengan transparansi, amanah serta penuh tanggung jawab.

Adapun jumlah keseluruhan suara DPT yaitu nomor urut 1 jumlah 117 suara, nomor urut 2 jumlah 300 suara, nomor urut 3 jumlah 28 suara, nomor urut 4 jumlah 140 suara dan tidak sah berjumlah 7 suara. Jadi total jumlah pemilih 592 suara dari 973 DPT. Diakhir acara juga diadakan doorprize bagi para warga yang mengikuti kegiatan tersebut.

(TIM JH)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum