Breaking News

Pelayanan Adminduk dan Bazzar Murah Sembako Meriahkan Rangkaian Acara HUT ke 12 Desa Jayanti


SUKABUMI, Jelajahhukum.com _ Rangkaian acara HUT ke 12 Desa Jayanti masih berjalan, dimana hari ini Pemerintah Desa (Pemdes) Jayanti menggelar Bazzar Murah Sembako dan pelayanan Adminduk (perekaman e-KTP, KK, Surat pindah dan lain sebagainya). Acara puncak HUT ke 12 Desa Jayanti akan akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2024.

Kepala Desa Jayanti Nandang,S.Ag mengatakan bahwa hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan untuk seluruh warga desa Jayanti.

"Di mana Jumat ini merupakan benar-benar Jum'at berkah, ada pak Camat, pak Danramil, Kapolsek, Dinas ketahanan pangan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan perikanan kemudian Dinas peternakan, kemudian ada DKUKM, semuanya hari ini hadir, termasuk ada dari dukcapil dan dari BPBD," kata Nandang.

Dalam rangka rangkaian kegiatan hari jadi Desa Jayanti yang ke-12 tahun, masih kata Nandang, rangkaiannya masih berjalan sudah dimulai sejak tanggal 21 April, Insya Allah titik berakhir di tanggal 30 April 2024 .

"Hari ini semua dinas-dinas tadi memberikan pelayanan mendekatkan kepada warga dalam rangka mendapatkan sembako terbaik dan termurah, mumpung masih dalam rangka hari jadi Desa jayanti kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semuanya yang bisa berpartisipasi dan memberikan pelayanan kepada warga kami," ungkapnya.

Rencananya, lanjut Nandang, untuk bazar memang ada 1 hari ini, tetapi melihat antusiasme warga seperti ini nampaknya kami harus memohon kembali kepada Dinas Ketahanan pangan selaku liding sektornya. Nampaknya harus ditambah lagi entah sampai Sabtu atau memang sampai Minggu, melihat situasi dan kondisi antusiasme warga hari ini.

"Selain dari pada warga desa jayanti, kami kemarin jauh-jauh hari sudah ada berpesan warga Citarik, Palabuhanratu, Cidadap dan Loji. Kami jujur hari ini mengutamakan dulu warga Desa Jayanti terkait beras, tetapi untuk yang lain lainnya selain dari pada beras silahkan. Alhamdulillah berkat antusiasme dan arahan dari Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil termasuk juga kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati atas supportnya, sehingga kegiatan hari ini bisa terlaksana," terang Nandang.

Hari ini jujur saja banyak hal yang berbeda, sambung Nandang, pertama dari rangkaian kegiatan volly misalnya, tahun kemarin kami hanya memberikan fasilitas volly itu hanya khusus warga Desa Jayanti, kemudian kami mengundang dua tim kehormatan di luar desa Jayanti yaitu PLTU dan juga Polres. Tetapi sekarang bisa di ikuti oleh luar daerah (open).

"Yang kedua yang berbeda hari ini perhatian support dari semua kalangan bukan dari warga saja, Rt, Rw, Kadus, pak kapolsek, pak danramil, pak camat, dewan, bukan hanya dewan kabupaten tapi dewan pusat menyampaikan ucapan selamat hari jadi termasuk dari pak Kapolres melalui pak Kasat Airud semuanya mengucapkan, alhamdulillah buat kami itu sebuah penghargaan, penghormatan sendiri bagi kami," ujar Nandang, Jum'at (26/04/2024).

Insya Allah di tanggal 30 April hari Selasa itu semua rangkaian kegiatan akan menjadi puncaknya, diawali pagi hari Mulai jam 08.00 Wib sampai dengan jam 11.00 Wib itu ada kegiatan parade, gelar seni budaya, ada jaipong ada pencak silat juga ada karawitan juga, jam 13.00 Wib kita akan mulai kegiatan karnaval marching band lomba dong dang tumpeng kemudian ada seremoni resminya nanti. 

"Mudah-mudahan pak Bupati bisa berkenan hadir, informasinya beliau berkenan hadir ke sini termasuk beberapa para pejabat juga, malam harinya Insya Allah kami akan melaksanakan kegiatan tasyakur hari Jadi. Kami pun melaksanakan kegiatan halal bi halal dengan seluruh warga desa jayanti termasuk terutama para sepuh, para pini sepuh, para pendiri desa jayanti, karena bagaimanapun kita harus menyampaikan apresiasi dengan ucapan terima kasih kepada mereka. Adapun untuk tema hari jadi ini adalah Bersama Melanjutkan Kebaikan Menebar Manfaat Untuk Semua Umat," jelas Nandang.


Sehari sebelumnya, Desa Jayanti pun mendapatkan penghargaan dari Bupati Sukabumi di Hari Otonomi Daerah. Dimana dari 64 Desa yang salah satunya Desa Jayanti, asalnya Desa Maju kini sudah menjadi Desa Mandiri.

"Alhamdulillah sebuah kebanggaan di antara 64 desa yang diundang pada hari Hotda kemarin di alun-alun Pelabuhanratu, kami Desa Jayanti salah satunya adalah yang diundang dalam pencapaian raihan predikat sebagai Desa Mandiri semuanya. Kami ucapkan terima kasih atas support dukungan arahan bimbingan kepada Pak Camat, Pak Kapolsek, Pak Danramil, kepada DPMD, kepada Pak Bupati dan semua steakholder lainnya. Hari ini Insya Allah kami lebih baik dan itu menjadi komitmen kami kepada warga Desa Jayanti," pungkasnya.

(*one)

© Copyright 2022 - Jelajah Hukum